Kelebihan dan Cara Instalasi Magnetic Flow Meter merupakan salah satu aspek penting di dalam pemilihan flow meter, dan butuh kejelian di dalam pilih pemilihan model magnetic flow meter, wajib di ingat terkecuali salah di dalam pemilihan pasti akan membuat kekeliruan yang fatal. tersedia baiknya liat artikel ini sampai tuntas supaya tidak salah paham.

Cara kerja Flowmeter electromagnetic di dalam mengukur besarnya flow rate didasarkan terhadap luasan penampang yang mengacu apada dimeter tube.

 Karena magnetic Flow Meter Solar tidak mempunyai bagian sensor yang berputar membuat sensor mempunyai usia yang relatif lebih lama dan free maintenance.

Salah satu kelebihan  flowmeter magnetic adalah bagian yang bersentuhan dengan aliran fluida adalah linning tube dan beberapa kecil sensor magnetic. Pemilihan model material berasal dari linning tube dan electrode sanggup sesuai dengan karakteristik liquid.

Pemilihan model material electrode dan linning akan pilih aplikasi yang sesuai dengan karakter cairan, menjadi cukup safe untuk cairan yang kotor, corosif dan abrasif.

Flowmeter magnetic tidak akan memberi tambahan hasil pengukuran untuk fluid yang tidak punya kandungan konduktifitas yang udah dipersyaratkan.

 Begitu juga untuk langkah pemasangan electromagnetic flow meter wajib diperhatikan terhadap jarak gara-gara terdapatnya peningkatan luas penampang pipa atau aliran yang berjalan back pressure atau gara-gara terdapatnya pindahan aliran bersifat aliran pipa gara-gara sudut atau tikungan begitu juga terhadap pemasangan pipa dengan arah menurun.

Karena itu menghadapi hal seperti ini sanggup disiasati dengan beberapa langkah seperti yang di persyaratkan oleh manufacture magnetic flow meter tersebut.

Sedangkan terhadap kecepatan aliran ( jarak/waktu atau m/s ) pengukuran flow rate dan totalizer berasal dari fluid yang mengalir mempunyai batasan yang ditentukan oleh manufacture dimana hal ini akan berpengaruh terhadap akurasi flow meter.

Aplikasi magnetic flow meter untuk sistem air limbah yang terhadap beberapa sistem yang mengalirkan fluida tanpa pakai tekanan atau tanpa terdapatnya pompa melainkan dengan mengandalkan gerak gravitasi flow meter magnetic tetap sanggup digunakan sementara flow velocity diatas 0.1 m/s dan dibawah itu kebanyakan akurasi akan menyimpang berasal dari yang di tentukani.

Untuk pemanfaatan aliran gravitasi kebanyakan dibutuhkan modifikasi installasi dan jalan pipa dengan mengupayakan terhadap point dimana flow meter magnetic diinstall usahakan kondisi cairan didalamnya penuh ( full fill pipe) supaya tidak berjalan error

Untuk instalasi yang kebanyakan terendam air baik secara kontinyu atau parsial  digunakan model submersible flow meter dengan sistem installasi yang wajib ditunaikan modifikasi.

Dan model magnetic flow meter yang cocok yakni model remote/splite dimana flow sensor dan converter terpisah dengan pakai magnetic flow sensor IPclass IP68 ( water proof) dan converter terkait lingkungan atau sanggup pakai IP67 ( wheater proof)

By admin