Flow meter Tokico 3 inch merupakan type flow meter Positive Displacement yang banyak dimanfaatkan dalam beragam macam pengujian pengukuran.

Ini juga pengukuran bahan bakar boiler dan solar, dan juga untuk minyak tanah, minyak ringan juga minyak berat.

 Tokico mempunyai sejarah panjang dalam menghasilkan flow meter berkualitas tinggi sejak th. 1950 di bidang pengukuran bahan bakar.

Flow meter TOKICO banyak digunakan untuk beragam type aplikasi instrumentasi juga pengukuran bahan bakar minyak boiler, solar, dan juga untuk pengukuran minyak tanah, minyak ringan, ataupun minyak berat.

Keunggulan dan Spesifikasi Flow Meter Tokico 3 Inch

 Flow meter adalah alat ukur yang banyak digunakan untuk mengukur laju aliran atau jumlah suatu fluida yang bergerak mengalir dalam suatu pipa tertutup ataupun saluran terbuka. Seperti channel atau sungai atau parit atau gorong-gorong.

 Jenis fluida yang  diukur oleh flow meter solar sanggup berupa cairan, gas maupun solid layaknya air minum, air limbah, air lumpur dan lain sebagainya.

Seperti yang udah terungkap sebelumnya bahwa Flow Meter Tokico juga type Positive Displacement (PD). Tipe ini mengfungsikan dua rotor yang tidak bersentuhan. Dengan demikian kualitasnya pun lebih terjamin saat digunakan selama bertahun-tahun.

Mengenai tingkat akurasi dari Flow Meter Tokico 3 inch ini berada di angka 0,5 %. Perlu diketahui bahwa kadar ini udah support pemakaian internal. Misal, fueling car, memindahkan bahan bakar, hingga factory plant.

Secara umum, Tokico Flow Meter terdiri dari dua jenis, yakni flow meter non-reset dan reset. Untuk non-reset, para pengguna tidak sanggup mengembalikan angkanya ke 0. Sedangkan untuk reset adalah kebalikannya, pengguna sanggup mengembalikan angkanya ke 0.

Kedua type tersebut hadir dalam tawaran harga yang cukup beragam. Jika untuk pemakaian berskala kecil, pengguna sanggup mengfungsikan type non-reset bersama bandorelan harga yang terjangkau.

Keunggulan Flow Meter Tokico 3 Inch

Bagi Anda yang membutuhkan meteran arus atau flow meter, Anda sanggup coba brand Tokico. Salah satu product unggulannya adalah  Flow Meter Tokico 3 inch yang cukup terkenal dimanfaatkan untuk beragam bidang. Produk ini tawarkan banyak kelebihan apabila bandingkan para penyedia meteran arus lainnya.

Berikut ini sejumlah kelebihan dari Flow Meter Tokico 3 inch antara lain:

1. Desain yang Fleksibel Serta Tahan Lama

 Tokico 3 inch hadir bersama dirancang spesifik untuk memudahkan proses instalasi. Ketika dipasangkan ke pipa, maka alat tersebut secara otomatis udah terkoneksi bersama flange. Selain itu, Tokico 3 inch juga terlampau awet dan terlampau sesuai untuk digunakan dalam sementara jangka panjang.

2. Akurasi Tinggi

Flow Meter dari Tokico bersama ukuran 3 inch dirancang untuk sanggup menghasilkan akurasi yang tinggi. Hal ini untuk menegaskan informasi yang ditampilkan senantiasa akurat bersama keadaan. Untuk berkenaan meteran arus, akurasi merupakan keliru satu perihal yang  penting.

3. Desainnya Compact

 Semua product Tokico cukup ringan dalam perihal instalasi. Selain itu, desainnya pun cukup simple. Materialnya tergolong kuat dan juga tahan lama. Hal ini gara-gara product ini mengfungsikan material spesifik yang membuatnya menjadi tambah berkualitas.

4. Display Flow Meter yang Jelas dan juga Mudah Dibaca

 Apabila kita bandingkan bersama meteran lain, product Tokico memiliki penampilan yang lebih ringan dibaca. Pada indikator meteran mengfungsikan wujud standar dan juga penampilan teratur rapi.

Jadi biarpun mengfungsikan ukuran Flow meter Tokico 3 Inch, penampilan ukurannya pun senantiasa ringan dipantau. Tokico juga sediakan 2 pilihan display yakni analog jarum dan yang kedua adalah digital.

Untuk display digital, akurasinya cukup ringan dipantau dan juga ditunjukan. Bagi Anda yang inginkan akurasi tinggi dan kemudahan membaca indikator, maka sebaiknya belanja yang display digital saja.

5. Harga Terjangkau

 Tokico merupakan flow meter yang hadir dalam tawaran harga tidak mahal tetapi tidak murahan. Produknya kuat dan juga tahan lama agar sanggup menjadi investasi jangka panjang yang terlampau menguntungkan.

Tipe Spesifikasi Flow Meter

 Flow Meter Tokico 3 inch masuk dalam type FRP yang baru untuk pasar Indonesia. Meskipun demikian, nantinya akurasi dari Flow Meter tersebut tidak akan berubah dalam pemakaian jangka panjang. Asalkan, proses kalibrasinya dilangsungkan secara bertahap, kemudian disambungkan bersama saringan.

Hal itu tujuannya adalah untuk mengurangi kotoran yang hendak menyelinap ke dalam Flow Meter. Apabila ada kotoran yang berhasil menyelinap, maka Flow Meter sanggup mengalami macet apalagi rusak. Meski harganya terbilang mahal, tetapi mutu dan mutu terjamin bersama baik. Untuk tahu product ini, kamu sanggup cek segera di sini.

Khusus untuk product Tokico, terdapat 3 type spesifikasi yang tersedia.  Masing–masing spesifikasi ini tetap dibagi menjadi beragam varian sesuai bersama keperluan lainnya. Untuk tahu apa saja type spesifikasi yang tersedia, tersebut ini ulasan lengkap:

1. Tokico FRO Type

 Spesifikasi FRO merupakan type spesifikasi yang cukup kuat. Dengan spesifikasi ini akan mendapatkan kecepatan yang sanggup diukur adalah antara 800 hingga 15.000 L/h. Selain itu, pada type ini umumnya mengfungsikan rotor aluminium dan cukup heavy duty.

Akan tetapi, pada spesidikasi ini memiliki akurasi yang lebih rendah dari  FRP TYPE. Hal ini gara-gara pada spesifikasi ini mempunyai error rate 1,5%. Meskipun demikian ukuran ini senantiasa di batas wajar. Sehingga para pengguna tidak mesti risau dalam mengfungsikan meteran arus yang satu ini.

2. Tokico FGB Type

 Selanjutnya adalah Flow Meter FGB yang merupakan type yang sanggup mengukur arus di kecepatan 40 hingga 3.000 L/h. Tipe ini terlampau ringan ditemukan di beberapa area non-Industri. Seperti SPBU dan pipa water treatment. Selain itu, alat ini terlampau ringan untuk digunakan di area bersama alur tekanan medium bersama hasil yang senantiasa akurat.

3. Tokico FRP Type

 Sedangkan untuk type yang terakhir adalah Flow Meter Tokico RFP. Ini merupakan alat bersama spesifikasi yang sanggup untuk mengukur arus antara 600 hingga 130.000 L/h.

Pada umumnya alat ini mengfungsikan bahan super kuat layaknya cast iron. Penggunaan bahan ini memiliki tujuan untuk menjaga keadaan kerjanya. Tingkat akurasi type ini terlampau baik. Hal ini gara-gara hanya memiliki tingkat error 0,5% saja. Oleh gara-gara itu untuk keperluan heavy duty tetapi senantiasa akurat, Anda sanggup memilih type spesifikasi ini.

By admin